Selasa, 15 November 2011

YOON SHI YOON
SI TUKANG ROTI
YANG TAMPAN

Perannya sebagai Kim Tak-Goo, tukang roti handal yang berkarakter polos dan periang dalam serial “Bread, Love and dreams”, berhasil mencuatkan nama Yoon Shi-Yoon di industry hiburan dalam sekejap.

FAKTA !
Terlahir dengan nama Yoon Dong Goo.
Ia berganti nama atas saran manajemannya.
Nama Shi-Yoon dipakai pertama kali saat masuk universitas.
Anti minum minuman keras dan merokok.
Lebih dekat dengan neneknya
Ketimbang orangtuanya. Pasalnya,
Orangtuanya terlalu sibuk bekerja
sehingga neneknya lebih intens merawatnya.
Salah satu dari 7 hot guys bersama
Kim Soo Hyun, Seul Ong (2AM), Dong
Ho (U-kiss). Thunder (MBLAQ), Moon
Joon-Joung (ZE:A), dan Hiroshi Tamaki
(Jepang).


SUKSES YANG DIRAIH film “King of Baking” atau yang dikenal dengan “Bread, Love and Dreams” (BLD) ternyata dibarengi juga dengan munculnya nama salah satu pemain sentralnya yakni Yoon Shi Yoon. Meski cowok kelahiran Incheon, 26 September 1986 ini terbilang baru di dunia acting, tapi namanya langsung bersinar berkat kemunculannya di serial drama yang mampu meraup rating hingga 40% tersebut. Kertertarikan masyarakat pada serial BLD sebenarnya sudah terlihat sejak kehadiran Shi Yoon di episode ke-7. Sejak saat itu, rating BLD terus meningkat bahkan hingga episode terakhir ditayangkan. Shi Yoon yang semula dipandang sebelah mata akhirnya malah dipuja-puja sejuta umat, atas kesuksesannya membawakan peran Kin Tak-Goo yang loveable.







BERMIMPI JADI AKTOR

Terlahir dari keluarga yang sederhana tak membuat, cowok yang mengidolakan Choi Min-Sik dan Kim Myung-Min ini pasif mencetak mimpi-mimpi besarnya. Sejak kecil, Shi-Yoon yang di besarkan oleh neneknya ini kerap berkhayal menjadi seorang actor. Tapi, Shi-Yoon kecil saat itu hanya bisa menahan hasrat impiannya saja. Pasalnya, masa kecilnya lebih banyak dilewatkan dengan menemani sang nenek berjualan ikan di pasar. Mereka harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari (maklum saja, Shi-Yoon memang tinggal bersama neneknya), sehingga tak banyak waktu yang tersisa untuk memikirkan impian.
         Saat Shi-Yoon beranjak dewasa, barulah ia melanjutkan mimpinya menjadi actor. Makanya ketika memutuskan kuliah pun, ia sengaja memilih jurusan teater dan film di Universitas Kyungki. Keputusan itu diambilnya agar ia tahu lebih dalam tentang latar belakang dunia acting sebelum terjun di dalamnya. Di sela-sela jadwal kuliah, Shi-Yoon kerap mencoba kasting di berbagai tempat. Hasilnya, nihil! Tak ada satu kasting pun yang berhasil meloloskan dirinya mendapatkan sebuah peran. Tapi Shi-Yoon tak patah arang. Mondar mandir dari lokasi kasting ke lokasi lainnya tetap dijalaninya selama kurang lebih 4 tahun, hingga akhirnya berhasil lols dalam audisi “High Kick Through the Roof” (HKTR).
 
















BINTANG IKLAN YANG JADI AKTOR
Karir gemilang Shi-Yoon dimulai dengan keikutsertaannya dalam sitcom HKTR dimana ia berperan sebagai Jung Joon-Hyuk, cowok yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Dalam sitcom popular itu, Shi-Yoon tampak begitu menghayati dan mendalami perannya sepenuh hati. Usut punya usut nih, ternyata Shi-Yoon memang sempat ditolak cintanya oleh gadis pujaannya. Makanya enggak heran kalau peran yang dibawakannya dalam

serial tersebut terasa banget ‘feel’-nya dan langsung membuat para penonton cewek di luar sana meleleh. Berkat kepiawaian aktingnya di sitcom itu, Shi-Yoon berhasil menyabet gelar Best Comedy/Sitcom Couple Award ( bersama Shin Se-Kyung) dalam MBC Entertainment  Awards 2009.
         Sebelum terkenal seperti sekarang, ternyata actor tampan ini sempat menjadi model untuk salah satu situs shopping mall online. Wajahnya yang imut dan segar membuat banyak produsen melirik dan menjadikan anak tunggal ini sebagai ikon produk. Tahun 2010 lalu saja Shi-Yoon dan Jung Young-Hwa dari CN Blue sempat terpilih sebagai ikon NII, salah satu produsen baju terkenal. Tak hanya itu, cowok berzodiak Libra ini juga sempat membintangi iklan sebuah produk handphone KTF. Dari berbagai tawaran tersebut, wajah Shi-Yoon yang mulai familiar pun akhirnya kebanjiran tawaran job.
 














DEBUT  DI FILM HOROR !!!!

Di usia karirnya yang masih seumur jagung, pada Juli 2010 lalu Shi-Yoon mendapat tawaran main film horror berjudul “Death Bell 2”. Di film tersebut, cowok keren ini kembali beradu acting dengan Hwang Jung-Eum, partnernya di “High Kick Through the Roof” dan Ji Yeon (T-ara). Di sini, cowok penyuka strawberry ini mendapat kepercayaan menjadi peran utama. Meskipun ada beban berat yang ditanggungnya karena kesuksesan film pertamanya yang dibintangi Kim Bum, Lee Bum-Soo dan Nam Gyu-Ri, namun, Shi-Yoon berhasil menepis semua rasa pesimis itu. Terbukti, aktingnya dalam film sekuel tersebut semakin mengangkat popularitasnya.
          Selepas debutnya di layar lebar, cowok bertinggi badan 178cm ini menutup tahun 2010 lalu dengan menorehkan karir gemilang berkat aktingnya dalam serial “King of Baking” atau “Bread, Love and Dreams” versi Indonesia. Dalam drama yang berlatar belakang kisah sehari-hari tersebut, Shi-Yoon yang kedapatan adu acting dengan Lee Young –Ah mampu menyelami karakter cowok simple, sederhana dan cenderung kuno, tapi kepribadian Shi-Yoon yang simpatik itulah, yang kemudian membuat penggemar Shi-Yoon termehek-mehek melihat aktingnya.



Berikut synopsis drama “Bread, Love and Dreams
SINOPSIS DRAMA “BREAD, LOVE AND DREAMS”
"Roti, Cinta dan Mimpi" mencakup kehidupan Kim Tak-Gu dari tahun 1970-an sampai akhir 1980-an ketika ia menjadi salah satu tukang roti paling sukses di seluruh Korea.Presiden Geosung baking perusahaan Koo Il-joong (Jeon Kwang-Leol) mencintai Kim Mi-segera (Jeon Mi-Seon), tapi ibu Koo Il-joong itu terhadap hubungan mereka. Karena itu, dan sebagai perkawinan kenyamanan, Koo Il-Joong bukan menikah Suh In-sook (Jeon In-Hwa). Mereka mempunyai dua anak perempuan, Ja-Kyung dan Ja-rim, tapi tidak ada anak laki-laki. Beberapa waktu kemudian, Il-joong memiliki perselingkuhan dengan cinta sejatinya Mi-Soon dan mereka mengandung seorang anak, yang nantinya akan diberi nama Tak-gu.
Sementara itu, In-sook takut bahwa Tak-gu mungkin suatu hari menjadi pewaris perusahaan baking Geosung, In-Sook kemudian menggoda perusahaan Kepala Sekretaris Han Seung-jae (Jeong Seong-Mo) dan mereka memahami seorang putra yang kemudian akan diberi nama Ma-joon (Ju Won). Bertahun-tahun kemudian, pada malam hujan, ibu Koo Il-joong's sengaja mendengar percakapan antara Han Seung-Jae dan In-sook. Ia runtuh dan mati. Selama waktu ini In-sook kehilangan gelang dan putranya Ma-joon di sana untuk mengambilnya. Ma-Joon sekarang tahu siapa ayah aslinya.Sementara untuk melindungi Kim Mi-Soon dan Tak-gu, Koo perintah Il-Joong seorang pria bernama Jin-Goo (Park Seong-Woong) untuk menculik mereka. Seo In-Suk dan Han Seung-Jae mencoba untuk membunuh Tak-gu, tetapi ia cukup beruntung melarikan diri. Tak-gu kemudian bertemu mentor seumur hidup Pal-Bong (Jang Hang-Seon), yang menjalankan Palbong Bakery. Tak-gu pertama kali bertemu Yoo Kyung (Yu Jin) ketika mereka adalah anak-anak. Dia tinggal melalui masa kanak-kanak yang sulit, dengan ayah yang kasar dan memiliki sedikit uang. Yoo Kyung belajar untuk tersenyum untuk pertama kalinya ketika mereka bertemu, tapi ketika Tak-gu pergi ke rumah Koo Il-joong sebagai putra pertama mereka berpisah. 12 tahun kemudian mereka bertemu kembali dan cinta mereka menghidupkan kembali. Namun demikian, Yoo Kyung sekarang percaya bahwa cinta adalah apa-apa bila dibandingkan dengan uang dan kekuasaan dan karena itu dia meninggalkan Tak-gu untuk menikah Ma-joon sebagai gantinya.
Itu Sinopsis Bread Love and Dreams truz kalo video Bread Love and Dreams  belum sempatku cantumkan tapi, tenang nanti akan aku poskan juga kalau aku tidak sibuk okay… J


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar